Sabtu, 27 Oktober 2012

Sehat Dengan Air Putih

Untuk mendapatkan kesehatan ataupun kebugaran tubuh , tidaklah berbayar mahal . Misalnya saja kita dapat menjaga kesehatan tubuh dengan teratur berolahraga tanpa harus ke gym dan menjaga pola makan . Selain itu di artikel ini akan dibahas mengenai menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi banyak air putih yang tentunya tidak mahal . Berikut adalah manfaat air putih bagi kesehatan tubuh :


  • Bermanfaat membuat tubuh lebih bugar
Kenyataannya , manusia lebih tahan untuk tidak mengkonsumsi makanan dalam beberapa hari dibanding tidak minum . Ketika haus biasanya manusia terlihat lemas ataupun tidak bergairah tetapi setelah minum , mereka akan lebih fresh dan bugar kembali .
  • Bermanfaat untuk perawatan kecantikan
Orang yang kurang mengkonsumsi air putih biasanya kulitnya cenderung kering dan keriput , hal ini disebabkan karena ketika tubuh butuh air tetapi jumlah air dalam tubuh kurang maka tubuh akan menyerap air yang terdapat pada kulit , hal inilah yang menyebabkan kulit kering . Jika kita rutin mengkonsumsi air putih maka akan membantu melembabkan dan menyehatkan kulit .
  • Mencegah penyakit berbahaya

Dengan rajin minum air putih maka zat - zat beracun dalam tubuh akan larut dengan air dan dikeluarkan dalam bentuk urine . Oleh sebab itu kita dapat terhindar dari berbagai macam penyakit , karena zat - zat beracun tidak tertimbun di dalam tubuh .

  • Membantu mengurangi berat badan
Bagi kita yang sedang menjalani program diet , mengkonsumsi banyak air putih dengan rutin sangat membantu . Misalnya saja , sebelum makan kita minum segelas air putih hangat yang berfungsi memberi efek agak kenyang , sehingga ketika makan kita dapat mengurangi porsi makan .
  • Tulang yang sehat
Konsumsi air putih yang rutin dapat membantu pembentukan sel - sel tulang yang baru , sehingga kesehatan tulangpun terjaga .
  • Meningkatkan fungsi otak
Otak kita mengeluarkan energi listrik dalam aktivitasnya , sehingga konsumsi air putih yang rutin dapat membantu fungsi listrik lebih maksimal dan otak bekerja dengan optimal .

Sumber Terkait :

http://www.medanmagazine.com/selama-puasa-tingkatkan-konsumsi-air-putih/
http://zilzaal.blogspot.com/2012/09/9-manfaat-air-putih-untuk-kesehatan.html
http://utuy-semrawut.blogspot.com/2012/09/manfaat-air-putih-untuk-kesehatan.html

Tidak ada komentar: